Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Sabtu, 11 Nop.2017.
Pesta St. Martinus.
Bacaan-2 hari ini :
Rm.16:3-9.16.22-27. ; Luk.16: 9-15.

Untuk menutup tema: Hati-hatilah Pemimpin Umat dan Pelayan Tuhan, Tuhan Yesus menasehati kita lewat Injil Luk.16:9-15
Kalian tidak dapat mengabdi kepada Allah
dan kepada mamon.

Memang sebenarnya nasehat ini ditekankan untuk para murid Yesus, tetapi karenanya didengar orang Farisi, yang hamba-hamba uang itu, mereka mencemooh Yesus. Maka Yesus berkata kepada mereka :"Kalian membenarkan diri di hadapan orang, tetapi Allah mengetahui hatimu. Sebab apa yang dikagumi manusia, dibenci oleh Allah".

Bagi Yesus, mamon itu (harta kekayaan, jabatan, kedudukan, dan kekuasaan) itu perkara-perkara kecil. Itu hanya sarana-sarana yang harus dipakai secara benar, jujur, dan bertanggung jawab. Bila perkara-2 kecil ini dilakukan dengan setia, orang baru bisa melakukan perkara-2 besar juga dengan setia.
Nasehat ini sungguh urgen di dalam kehidupan saat ini, terutama di gereja kita, apalagi di negara kita tercinta.

Paulus hari ini menulis di Roma 16: 3-9.16.22-27. banyak menulis tentang salam, syalom, damai sejahtera, khususnya hari ini. Salam ini yaitu damai sejahtera ini sesungguhnya harus meresap dan meraja di hati kita semua umat manusia. Bila hati kita sungguh damai sejahtera, perbuatan-2 kita pun bisa kita lakukan dengan benar, jujur, dan sangat bermanfaat, dan semua hal yang dipercayakan kepada kita, kita pasti lakukan dengan kesetiaan yang tinggi.
Kita adalah orang yang sudah dipilih Tuhan, sebagai Pemimpin Umat dan Pelayan Tuhan, dalam seminggu ini Yesus membimbing kita dengan Sabda Kebenaran Nya, yang menuntun kepada Kehidupan yang kekal.
JANGAN SAMPAI MENJADI ORANG FARISI.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, ajar kami setia melakukan perkara-2 kecil, sehingga pada saatnya, kami juga mampu tetap setia melakukan perkara-2 besar yang Kau tugaskan kepada kami.
Kami mohon Rahmat Mu dan Urapan Roh Kudus Mu yang baru setiap hari untuk menunaikan tugas-2 yang Kau berikan sehari-hari, demi Kemuliaan Nama Mu....Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ