Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Jumat, 10 Nopember 2017
PESTA ST. LEO AGUNG, PAUS PUJANGGA GEREJA.
Bacaan-2 hari ini :
Rm.15:14-21. ; Luk.16: 1-8.

Hari ini Gereja merayakan Pesta St. LEO AGUNG, Paus Pujangga gereja, sekaligus kita merayakan Hari Pahlawan NKRI.
Sebagai manusia kita diberi banyak anugerah, maka anugerah ini harus kita kelola dengan penuh tanggung jawab dan jujur. Kita kembangkan dengan baik, sambil memanfaatkan aneka kesempatan dan kemungkinan agar berbuah maksimal, baik untuk diri sendiri maupun untuk kesejahteraan orang banyak.

Injil hari ini Luk.16: 1-8. Kepada murid-2 Nya Yesus ingin mengatakan, sebagai Pemimpin umat dan Pelayan Tuhan, jangan menjadi bendahara yang tidak jujur, tetapi jadilah anak-anak terang.

Kita hendaknya menjadi anak-anak terang untuk menerangi dunia yang gelap ini. Anak-2 dunia ini memang lebih cerdik, tetapi kecerdikannya itu untuk memperdaya dan menjerumuskan sesama untuk kepentingannya sendiri / egois, bahkan tega-teganya menghancurkan dan membinasakan dan menistakan orang banyak. Hidup yang seperti ini hidup yang tidak bertanggung jawab, hidup yang tidak punya arah tujuan, hidup yang tidak punya dasar yang hanya untuk menyombongkan diri sendiri karena kepintaran dan kecerdikannya sendiri.

Paulus sebagai Evangelis yang hebat yang memberitakan Injil Allah kepada bangsa-2 bukan Yahudi, dia menganggap tugas ini sebagai kehormatan yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, supaya mereka/bangsa-2 lain yang belum pernah menerima berita tentang Dia, dan tidak pernah mendengarnya akan mengertinya (Rm.15: 20-21), dapat memperoleh Keselamatan Kristus lewat PenebusanNya di kayu salib. Jadi dalam Kristus aku boleh bermegah tentang pelayanku bagi Allah (Rm.15:17).

Kita menghormati Pahlawan-2 Kemerdekaan RI, yang sudah menjadi anak-anak terang yang penuh tanggung jawab membebaskan bangsa Indonesia dari penjajah. Tetaplah menjadi anak-anak Terang, agar tidak kembali menjadi anak dunia yang cerdik yang memperdaya bangsanya sendiri dalam kenistaan dan kehancuran, sebaliknya dengan penuh tanggung jawab berani mensejahterakan masyarakat sampai ke pelosok-2 bumi Indonesia raya.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau sudah memilih, memanggil kami, dan Engkau juga menjadikan kami utusan Mu, kami mau menjadi anak terangMu, kami mau penuh tanggung jawab menjalankan misi Kristus ke seluruh penjuru dunia. Pakailah kami, berilah kami RahmatMu dan nyalakanlah api cinta kasihMu, agar TerangMu mengusir kegelapan dunia ini dan semua bangsa melihat nyata Keselamatan Kristus dan memperolehnya untuk menuju ke-kehidupan kekal bersamaMu....Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ