Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Rabu, 8 Nop 2017
Bacaan-2 hari ini: Rm. 13:8-10. ; Luk.14:25-33.

Bila hari Minggu kemarin kita menekankan : Hati-hatilah para pemimpin umat dan pelayan Tuhan, Senin pemimpin harus punya misi ber belas kasih pada orang kecil dan menderita. Selasa pemimpin jangan lupa dengan misi ber-Evangelisasi. Dan Rabu hari ini Yesus mengingatkan pemimpin umat harus berani dalam Mengasihi secara total, yaitu berani melepaskan segala sesuatu miliknya.

Untuk mengasihi total, Paulus di suratnya untuk umat di Roma 13:8-10, singkat padat dia menguraikan : Jangan kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga. Jangan berzinah, jangan membunuh, jangan mencuri, jangan berdusta, itu semua sudah tercakup dalam "kasihi sesamamu seperti dirimu sendiri."
Maka bila sekarang banyak orang masih punya mental korupsi, Yesus sungguh tidak mau memiliki murid seperti ini.

YESUS memang memanggil orang untuk mengikuti jejakNya, yaitu berjalan ke Yerusalem, artinya berjalan salib.

Dengan tegas dan keras, Dia berkata: jika tidak membenci bapaknya, ibunya, saudaranya, anak-2nya, bahkan dirinya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridKu.

Panggilan mengikuti Yesus tuntutannya radikal dalam KASIH ! Melepaskan relasi keluarga, siap berkorban, bahkan nyawanya sendiri, berani menderita, memanggul salib, dan semua kepentingannya harus disingkirkan, hanya fokus pada Yesus Kristus yang utama.

Yesus ingin kita "lepas bebas" dalam berbagai ikatan duniawi untuk mengikuti Dia.
Karena dalam Mengasihi secara total, pancaran Kasih itu menyala besar, bisa mengalahkan kegelapan dunia ini, dan juga menarik dengan kuat sebagai magnit besar yang MENYELAMATKAN DUNIA DAN SEMUA MANUSIA.

Baiknya Yesus yang hanya Lukas yang menulis (Karena Lukas adalah Injil Kerahiman), orang disuruh memikirkan dan mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Tenanglah, merenungkan dan memeditasikan, agar panggilan kita sebagai pemimpin umat dan pelayan Tuhan, bisa merealisasikan misi Yesus, karena kita ingin dipakaiNya untuk menjadi seperti Yesus.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, kami masih tinggal di dunia ini. Hanya dengan pertolongan Rahmat Mu dan Urapan Roh Kudus-lah, kami bisa melepaskan segala sesuatu untuk menjadi murid Mu, Mengasihi secara total. Kami mau jadi Yesus kecil untuk merealisasikan Misi Keselamatan dunia dan semua manusia, demi Kemuliaan Nama Mu, ya Yesusku...Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ