Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selasa, 7 Nopember 017.
Bacaan-2 hari ini :
Rm.12:5-16a. ; Luk.14:15-24.

Kita semua tahu, bahwa Gereja adalah persekutuan umat dengan aneka profesi, dengan tanggungjawab yang berbeda-beda. Bila hari ini dalam Injil Lukas 14:15-24, YESUS mengajar tentang perjamuan Kerajaan Allah, di mana para undangan yang terpilih masih banyak alasan dengan kepentingan pribadi, argumen pembelaan dan pembenaran diri, yang sebenarnya adalah mereka menolak undangan itu. Ini sungguh mengecewakan !

Undangan Keselamatan harus disebarkan kemana-mana, misi Evangelisasi hendaknya dijalankan sampai dipelosok-pelosok. Jangan ada yang terlewatkan. Keselamatan adalah tawaran Cinta Kasih Allah kepada bangsa di dunia. Bila manusia masih lebih terpikat akan dunia, manusia masih menolak berbagi kasih pada sesama, manusia masih suka dikuasai roh-roh dunia, maka kitalah yang sudah dipilih dan dipakai untuk mewujudkan Cinta Kasih Allah, harus tampil beda. Dengan Roh Kudus, Roh Allah sendiri yang menyala-nyala, kita memberi semangat dan menuntun dan memberikan kesaksian betapa Cinta Kasih Allah yang ajaib, yang menyelesaikan segala kegelisahan hidup di dunia ini.

Tulisan Paulus untuk umat di Roma, sungguh aktual menjawab masalah kita sebagai pemimpin umat dan pelayan Tuhan dalam misi evangelasi Gereja Katolik saat ini.

"Hendaklah kasih itu jangan pura-pura !
Jauhilah yang jahat dan lakukan yang baik !
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan !" Nasehat ini sangat mengena bagi kita umat beriman, murid Yesus.

DOA:
Ya Tuhan YesusKu, meskipun pengaruh dunia ingin menjerumuskan manusia kekasih Mu, tetapi Engkau tetap konsisten ingin menyelamatkannya. Berilah kami yang sudah Kau pilih dan Kau utus, dengan Kuasa Rahmat Mu, Kau pakai kami ber-Evangelisasi mem beritakan kabar KESELAMATAN dari pada Mu kemana-mana, supaya semakin banyak orang menerima KESELAMATAN-Mu dengan sukacita yang membebaskan. Roh Kudus, Lembutkanlah hati umat Mu, bukalah hati umat Mu, agar mereka menerima KasihMu meresap dalam untuk menuju kehidupan kekal. Terima kasih ya Tuhan Yesus....Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ