Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Jumat tgl.3 Nop.2017.
Bacaan-2 hari ini :
Rm.9:1-5; Luk.14:1-6.

Hari ini kita bisa melihat konsistensi Yesus mencintai manusia. CintaNya tidak pernah surut atau redup. Cinta KasihNya selalu menyala-nyala, berkobar-kobar. Kemarin Yesus menyatakan, bahwa Kasih tidak akan hilang, kasih itu selalu mempedulikan, selalu memelihara, selalu mau memperbaharui hidup, maka hari ini Yesus membuktikan konsistensi Nya lagi. Dia tidak jemu-jemunya menghadapi kemunafikan orang Farisi dan Ahli Taurat, yang tidak mau mengerti hakekat mengasihi sesama manusia yang sungguh membutuhkan pemulihan diri lewat kasih Allah. Dengan kata lain : Bila kita sungguh Mengasihi Allah, maka kuasa Kasih menyembuhkan itu akan dilewatkan kepada kita yang sungguh Mengasihi sesama yang sedang sakit itu.

Tulisan Paulus di Rm.9:1-5 itu ingin menjelaskan, bahwa bangsa pilihan Tuhan, yang merasa anak-anak Tuhan, sangat merasa benar di hadapan Tuhan, tinggi hati, menyombongkan diri, bahkan merendahkan sesama yang berkekurangan /miskin/sakit/berdosa. Hari ini Yesus justru mau membongkar previlege orang Farisi dan Ahli Taurat ini. Orang-orang pilihan Allah ini hendaknya bisa menjadi Rahmat Allah yang mendatangkan kebaikan dan keselamatan bagi semua bangsa manusia, bukan sebaliknya !
"Bolehkah menyembuhkan orang pada hari Sabat atau tidak ?". Inilah yang membungkam orang-2 munafik itu !

Kerahiman Allah nyata ! ROH Kerahiman dan belas kasih Allah menjiwai DIRI YESUS SEPENUHNYA. Tindakan dan perilaku Yesus sehari-hari memancarkan wajah Allah yang Maha Rahim dan Penuh Belas Kasihan. Yesus selalu menjalin relasi dan berinteraksi dengan Allah dan sesama manusia. Maka sebagai orang beriman, murid Yesus, maukah kita menjadi orang-orang pilihan Yesus untuk menunjukkan wajah Yesus kepada banyak orang/keluarga/komunitas/masyarakat di sekitar kita?

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, kami sungguh bersyukur karena KasihMu selalu menyala-nyala. Dengan pertolongan Rahmat Mu, berilah kami roh kesetiaan, setia kepada Mu, setia kepada gereja Mu, juga setia kepada pasangan kami, setia kepada tugas-2 harian kami, agar sebagai anak pilihan Mu, kami bisa Kau andalkan untuk melayani Mu kini, dan sepanjang masa....Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ