Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Rabu, 1 Nov.2017
HARI RAYA SEMUA ORANG KUDUS.
Bacaan-2 hari ini :
Why.7:2-4.9-14. ; 1 Yoh.3:1-3. ; Mat.5: 1-12.

Bila kemarin kita berbicara tentang murid-2 Yesus yang sungguh sudah melakukan Perintah Mengasihi Tuhan dan Mengasihi sesama dengan tulus, rendah hati, tanpa pamrih, tanpa butuh pengakuan, tidak mencari pujian dan penghargaan, hari ini kita merayakan PESTA SEMUA ORANG KUDUS.

Orang Kudus adalah manusia biasa seperti kita, yang tidak luput dari dosa dan kesalahan dan punya cacat cela, tidak sempurna, juga berjuang melawan kedagingannya, bergumul dalam penderitaan dalam kehidupan sehari-hari. Keberanian melawan kedagingan dan berani menghadapi penderitaan dengan kepasrahan dan iman yang tangguh kokoh akan penyelenggaraan Allah, inilah orang yang sudah mengakhiri pertandingan yang baik mencapai garis finish. Mereka telah memelihara iman dengan teguh. Mereka sudah mendapat mahkota kebenaran yan disediakan Tuhan, dan mereka ikut serta dalam perjamuan Anak Domba." Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan besar ; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba (Why.7:14). Mereka telah menang mengalahkan dunia, dan mereka memaknai martabat luhur sebagai "anak-anak Allah". Mereka juga sungguh menghayati "SABDA BAHAGIA" yang Mat.5:1-12 tulis seperti yang Yesus ajarkan kepada para muridNya dalam korban di Bukit.

Kita semua murid Yesus yang sedang dalam perziarahan di dunia ini, mari kita meneladani perjuangan dan pergumulan mereka untuk mencapai kekudusan dan kesempurnaan, seperti yang dikehendaki oleh Kristus. " Karena itu haruslah kamu sempurna , sama seperti Bapa-Mu yang di Sorga adalah sempurna (Mat.5:48). DOA mereka menyertai kita yang mau berjuang mencari kekudusan yaitu kepenuhan hidup di dalam Kristus Tuhan kita.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, Ajarilah kami menghayati Kotbah di Bukit seperti yang Engkau ajarkan kepada murid-2 awalMu, supaya kami pun bisa mencontoh dan melakukan apa yang Engkau kehendaki ini. Berilah Rahmat Mu , Sucikan pikiran, perasaan, mulut dan hati kami, agar perilaku kami sehari-hari selalu kudus di hadapan Mu. Terima kasih ya Yesus ku....Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒ