Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selasa tgl.31 Oktober 2017.
Pesta St.Alfonsus Rodriguez.
Bacaan-2 hari ini :
Rm.8: 18-25. ; Luk.13: 18-21.

Kasih Allah yang sudah ditanamkan dalam hidup manusia dijabarkan oleh Yesus dalam perumpamaan di Luk.13: 18-21 agar peranan Kasih ini sungguh meresap dalam setiap langkah hidup manusia sehari-hari tanpa perlu ditonjol-tonjolkan, tidak perlu mencari pengakuan, bekerja diam-diam dibalik layar, tetapi sungguh effektive membangun kehidupan yang baru, yang menyelamatkan.

Itulah karya Yesus yang mengumpamakan Kerajaan Allah seperti biji sesawi yang ditabur di kebun. Biji itu tumbuh menjadi pohon besar, sehingga burung-2 bersarang di ranting-2nya. Juga tentang ragi yang diambil wanita diaduk-aduk ke dalam tepung terigu sampai menjadi roti yang dimakan banyak orang.
Biji itu masuk ke dalam tanah, ragi itu juga masuk ke dalam adonan tepung, wujudnya hilang lenyap. Bila mau mempertahankan rupa biji sesawi atau rupa ragi, maka tidak ada tanaman baru yang tumbuh besar, atau tidak ada lagi roti baru yang sedap untuk dimakan. Demikian juga tentang Kasih itu meresap ke dalam pelayanan kepada sesama. Yesus berkarya juga diam-diam, tanpa banyak orang tahu bahwa Dialah Tuhan. Pengakuan datang pada akhir pelayananNya ketika

Dia sudah bangkit !

Karakter orang beriman hendaknya mencontoh Yesus Tuhan kita. Peranan pelayanan Kasih tidak perlu mencari pengakuan, tidak perlu minta dihargai atau dipuji. Jika kita masih membutuhkan pengakuan, pelayanan kita masih hanya mencari keuntungan diri sendiri dan tidak peduli dengan keperluan sesama manusia. Hidup seperti ini akan penuh perhitungan untung -rugi. Tetapi bila dalam pelayanan kita mengabaikan diri, kita justru bisa bekerja seoptimal mungkin, kita tidak peduli popularitas diri sendiri, tetapi demi kasih pelayanan, semata-mata bagi orang yang membutuhkan.
Kasih semacam inilah yang ingin Yesus sampaikan kepada kita semua murid-murid Nya. Kasih yang ditanam pada pasangan suami-isteri. Kasih yang ditanam dalam keluarga besar. Kasih yang ditanam dalam komunitas orang beriman. Juga Kasih yang ditanam dalam masyarakat di sekitar hidup kita.

SESUNGGUHNYA KASIH ITU TIDAK PERNAH HILANG MUSNAH.
KASIH ITU BERWUJUD BARU !
KASIH ITU MEMBANGUN KEHIDUPAN BARU !

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, tanamkanlah Kasih Mu ke dalam diri kami, agar ego kami hilang, kami berani menyangkal diri, memanggul salib seperti Engkau. Dan semua perilaku dan perbuatan kami semata-mata hanya untuk Memuliakan dan Mengagungkan Nama Mu, Engkau lah Yesus, Allah dan Tuhan kami, kini dan sepanjang masa...Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ