Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Minggu, 29 Oktober 2017.
Bacaan2 hari ini :
Kel.22: 21-27. ; Maz.18:2-4.47.51ab. ; 1 Tes.1: 5c-10. ; Mat.22: 34-40.

Tema besar Minggu ini : KASIH.
Mengasihi Tuhan dan Mengasihi sesama.
Allah adalah sumber Kasih. Lewat kasih tercipta kehidupan. Di dalam kehidupan ada energi yang mendorong suatu aktivitas. Di dalam aktivitas itu hendaknya mengandung kasih, agar menghasilkan kehidupan baru. Bila tidak mengandung kasih, maka hasilnya akan ada kerusakan, bahkan akan ada kebinasaan/musnah, tidak ada kehidupan lagi.
Maka hukum pertama dan hukum kedua tidak boleh dipisahkan. Kedua hukum ini, yang satu melengkapi yang lain, tetapi hakekatnya yang berbeda. Kita berdoa kepada Tuhan sebagai wujud mencintai Tuhan, itu tidak akan terwujud secara konkrit nyata, bila kita tidak mencintai sesama. Kita mohon kepada Tuhan untuk keberhasilan usaha dan pekerjaan kita, itu akan sungguh berhasil bila kita juga giat membantu/menolong usaha pekerjaan sesama kita. Kedua hukum ini saling menjadi gema, yang satu menggema kepada yang lain.
Ada 2 ayat yang sangat menyentuh hati saya dalam menerapkan kedua hukum ini :
Yoh.3: 16. " Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."
Yoh.15: 13."Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya."
Kasih itu membuat kita menikmati kehidupan ini. Kasih itu membuatkan hidup penuh sukacita dan bahagia.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, kami mengasihi Engkau, karena Engkau lebih dahulu mengasihi kami. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami memancarkan Kasih Mu ini untuk mengasihi sesama kami apapun perbedaan yang ada diantara kami. Dalam Kasih Mu Engkau menyatukan segala perbedaan dan aneka perbedaan itu adalah sukacita Mu dalam Kasih ketika Kau menciptakan alam semesta ini. Terima kasih atas Kasih Mu kepada kami....Amin....πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ